Selamat Datang di- Info Kesehatan dan Kecantikan. Temukan Informasi Kesehatan, Kecantikan, Tips Sehat Harian, Gaya Hidup & Solusi Kesehatan. Hanya Disini.

Magnesium – Mineral “AntiStress” dengan Segudang Manfaat



Magnesium dikenal sebagai mineral "antistress" yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh kita. 

Sebuah uji coba dilakukan di rumah sakit jiwa di Kroasia dengan mengambil sampel darah pasien untuk melihat pengaruh magnesium di dalam tubuh. Hasilnya, pasien yang memiliki tingkat magnesium rendah lebih rentan untuk melakukan bunuh diri. Laporan lain juga menyebutkan bahwa kekurangan magnesium juga dapat menyebabkan depresi. Makanya tak heran, banyak dokter yang memberikan obat dengan kandungan magnesium untuk pasien yang mengalami depresi. 

Tidak hanya itu,  magnesium juga membantu  mengendurkan otot-otot jantung untuk mempertahankan detak jantung yang teratur, dengan demikian mencegah perubahan mendadak dalam tekanan darah. Magnesium dapat digunakan untuk terapi  untuk membantu mengobati tekanan darah tinggi, angina, dan aritmia. Jika diberikan segera setelah serangan jantung dan dikonsumsi selama empat minggu berikutnya, magnesium terbukti mempercepat pemulihan dengan mengurangi jumlah aritmia berbahaya.

Karena dapat membuat otot relaks, maka magnesium dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah yang sehat, menyalurkan lebih banyak oksigen, termasuk ke otak. Dan hal ini berarti dapat meningkatkan kinerja otak termasuk memperbaiki suasana hati.

Selain dikenal sebagai mineral ”antistress” magnesium juga dapat membantu mengurangi risiko terkena batu ginjal, mencegah pembentukan gumpalan darah, menurunkan tekanan darah, mencegah komplikasi yang berhubungan dengan diabetes, membantu dalam mempertahankan kekuatan tulang, meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan masih banyak lagi manfaat lainnya.

Sayangnya pentingnya manfaat magnesium sering luput dari pemberitaan, kebanyakan kita masih konsetrasi pada pentingnya pemenuhan atas kebutuhan kalsium, padahal keduanya saling bekerja sama dengan rasio yang tepat untuk menjaga kesehatan tubuh yang optimal.

Menurut Angka Kecukupan Gizi (AKG) 2013 , kebutuhan magnesium untuk orang diatas 10 tahun berkisar antara 150 - 400 mg per hari, dan Synergy memiliki produk yang dapat menyediakan magnesium 100 mg per tabletnya yang dapat ditemui pada produk Synergy Calcium Mag. 

Synergy Calcium Mag merupakan produk yang mengkombinasikan kalsium dan magnesium dan jumlah dan rasio yang tepat, sehingga aman dikonsumsi dan berdaya guna tinggi untuk tubuh. Dilengkapi juga dengan fosfor, seng, mangan dan vitamin D.