Selamat Datang di- Info Kesehatan dan Kecantikan. Temukan Informasi Kesehatan, Kecantikan, Tips Sehat Harian, Gaya Hidup & Solusi Kesehatan. Hanya Disini.

Asam Urat






 Penyakit asam urat atau pirai atau gout adalah suatu penyakit yang antara lain ditandai dengan meningkatkatnya kadar asam urat didalam darah. Penyakit ini merupakan sejenis radang sendi yang disebabkan oleh pengkristalan natrium urat di dalam atau di sekitar sendi.

Asam urat merupakan limbah yang terbentuk dari pemecahan zat purin. Bila asam urat yang dibuang dari tubuh jauh lebih sedikit dari jumlah produksinya, maka sisanya akan menumpuk di dalam dan sekitar sendi dalam bentuk kristal-kristal tajam natrium urat.

Gejala penyakit asam urat atau penyakit gout yang paling umum, adalah sendi yang tiba-tiba terasa sangat sakit (terutama sendi jempol kaki). Seringkali penderita penyakit ini kesulitan untuk berjalan akibat rasa sakit yang sangat mengganggu. Meski dapat muncul kapan saja, gejala seringkali terasa di malam hari.

Kadar Asam Urat Normal : Perempuan : 2.4–6.0 miligram per desiliter (mg/dL), Laki-laki : 3.4–7.0 mg/dL dan Anak-anak: 2.0–5.5 mg/dL

Agar kadar asam urat tetap normal, maka : Batasi atau hindari konsumsi daging merah, seafood, hati, dan ikan sarden, olahan kacang, pemanis buatan, minuman beralkohol. Usahakan untuk berhenti merokok. Olahraga teratur dan minum air putih yang cukup untuk menghindari dehidrasi.

Produk yang disarankan untuk membantu memelihara kesehatannya :
 
Chlorophyll Plus
Membantu mengembalikan tubuh ke arah basa, dan mengeluarkan sampah tubuh dengan demikian natrium urat dapat terbuang dengan baik.

Minum : 2-3 x 5 ml sebelum makan atau sesuai kebutuhan. Minum harus cukup.

Joint Formula
Kandungan glukosamin, MSM, kondroitin dan devils clawnya dapat membantu meningkatkan kesehatan dan fungsi sendi yang rusak akibat penumpukan kristal urat

Minum :  2 x 2 tablet setelah makan, atau sesuai kebutuhan.

Noni Plus
Noni mengandung scopoletin, yang memiliki efek anti radang dan disebut sebagai pain killer tree, yang membantu menangkal rasa nyeri.


Minum :  2-3 x 2- 4 sdm setelah makan atau sesuai kebutuhan.